Senin, 04 Juni 2012

Australia Akan Investasi Ternak Sapi US$20 Juta di Negara Kita Indonesia

Bantuan tersebut disalurkan melalui Kementerian Perdagangan Australia. "Sekitar 20 juta dolar untuk capacity building melalui menteri perdagangan," ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Hal tersebut diungkapkan Hatta usai melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan dan Daya Saing Craig Emerson serta Menteri Perikanan, Pertanian, dan Kehutanan Joe Ludwig di kantornya, hari ini.

Menurutnya, dengan investasi tersebut maka akan bisa meningkatkan kemampuan domestik dalam bidang peternakan sapi sehingga dapat menekan impor daging sapi. "Tadi Mendag dan Agriculture Australia tekankan untuk pentingnya investasi di sini, di bidang persapian. Jangan dipaksa impor saja, kita juga harus bisa tingkatkan local content. Tapi kalau investasi di sini joint dengan perusahaan nasional itu bagus," paparnya.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Hatta, kedua utusan pemerintah Australia tersebut bertemu dengan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar