Jumat, 08 Juni 2012

Wira Usaha : Pemerintah kabupaten Kampar Gagas Sekolah Unggulan Hingga Universitas

Pemerintah kabupaten Kampar wacana membangun sekolah unggulan terpadu dengan konsep kewirahusaan. Tak-tak tanggung-tanggung sekolah unggulan yang akan di bangun dari tingkat SLTP hingga universitas.

"Lokasi pendirian sekolah ini sudah ditetapkan yakni lahan yang sebelumnya diperuntukkan untuk pembangunan IPDN seluas 140 Ha di Kecamatan Tambang. Bahkan lahan itu akan diperluas menjadi 200 Ha".

Demikian disampaikan Bupati kampar Jefri Noer saat memimpin diskusi dengan sejumlah pelaku pendidikan yang diundang secara khusus di ruang rapat Bupati Kampar, Kamis (23/2) untuk membicarakan soal pengembangan pendidikan di Kabupaten Kampar.

Menurut Bupati, sekolah ini nantinya diharapkan mampu menelorkan orang-orang yang memiliki daya saing tinggi, berjiwa entrepeneurship, menguasai teknologi, terlebih lagi pengetahuan tentang ilmu agama karena sekolah ini nantinya juga diharapkan orang-orang yang hafizd Al-Quran.

"Saya miris melihat kondisi masyarakat yang selalu terbelenggu dengan kemiskinan yang disebabkan oleh daya saing yang rendah, kurangnya kepedulian pemerintah serta minimnya untuk menguasai berbagai peluang usaha. Saya memiliki sikap optimis dan realistis, kejayaan harus dimulai dari langkah awal", papar Bupati.

Bagaimana mau melangkah seribu kedepan jika kita tidak mencoba langkah pertama. Secara garis besar Jefry Noer menyampaikan pandangannya bahwa sekolah yang didirikan secara terpadu mulai dari tingkat SLTP hingga universitas ini juga akan mengajarkan tiga bahasa yakni bahasa Arab, Inggris dan Mandarin,"apapunlah namanya nanti saya harapkan lembaga pendidikan yang kita dirikan ini dapat optimal dan kita harapkan dapat kita gesa. Sebagai langkah awal pertengahan tahun ini akan kita laksanakan dan untuk sementara kantor bupati lama akan kita fungsikan untuk sekolah ini,"sebut Jefry Noer

"Tanggl 29 ini kita rencanakan berangkat ke Jakarta kita bicarakan dengan BPPT soal pendidikan kewirausahaan ini. Oleh sebab itu saya minta untuk menyiapkan master plan dengan konsep yang matang," sebut Jefry Noer yang mengklaim sekolah terpadu ini menjadi aatu-satunya di indonesia sekolah yang mengajarkan berwirausaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar